Hari itu juga, Allah membalas 2000%!

Karena tidak sempat sarapan dirumah saya sarapan di tukang bubur tidak jauh dari kantor saya. Pada saat menunggu, temen saya dengan suaminya datang dan bergabung dengan saya. Sarapan bareng, neh. Hm.. pesenan kami sudah datang, dan mulailah kami menghabiskan bubur yang cukup di gemari ini. Jadi setiap pagi, orang harus antri untuk mendapatkan satu atau dua porsi bubur. Memang enak sih rasanya. Beda dengan bubur-bubur yang lain. Kalau saja abang bubur ini berpikir pengembangan. Saya yakin warung bubur ini bisa menjadi restoran bubur. Dan laris!

Okelah, kita kembali ke topik tulisan ini. Sambil menyantap bubur, kami ngobrol banyak hal. Kebetulan suami teman saya ini seorang trainer. Jadi, ya… nyambung deh. Kita ngobrol dan sharing pengalaman mengisi pelatihan atau yang lainnya. Tak terasa, sambil ngobrol bubur saya sudah habis. Saya pun pamit, karena saya pun harus segera ngantor. Ketika saya hendak membayar. Teman saya bilang “Pa, biar sekalian aja!” awalnya saya hendak menolak. Tapi saya pikir, orang mau berbuat baik, kenapa ditolak. “O iya, terima kasih. Jazakallah.” Alhamdulillah, Allah memberikan rizki 5000 rupiah. (kan saya ga harus keluar uang untuk membayar seporsi bubur yang saya makan. Hm…nyam nyam.)

Setelah itu kami berpisah. Kembali kepada aktifitas masing-masing. Sore harinya, istri saya cerita (kebetulan istri saya satu sekolah dengan teman saya itu) bahwa temen saya yang tadi pagi mentraktir saya seporsi bubur. Dapat reward di acara sekolahnya sebesar 100.000 rupiah. Tidak disangka. Tidak diduga. Katanya,temen saya bilang, subhanallah, tadi pagi saya berbagi sebesar Lima ribu rupiah ternyata sore itu juga Allah SWt mengganti Seratus Ribu rupiah. Ternyata, hari itu juga Allah membalas 2000% dari apa yang diberikan!***

Salam Sukses,

M. Furqon Zahidi Motivator Edukasi

2 thoughts on “Hari itu juga, Allah membalas 2000%!

Leave a Reply

