Berbuat Baiklah Karena Anda Ingin berbuat Baik!

Seringkali atau mungkin kita pernah mengatakan,”Ngapain saya berbaik-baik sama dia. Dia sendiri orangnya kayak gitu!” Akhirnya apa yang kita lakukan? Kita kehilangan momen. Kesempatan. Untuk menambah pundi-pundi pahala. Tabungan kebaikan kita.  Kita bisa berbuat baik kepada orang tersebut tetapi kita tidak melakukan hanya karena ia tidak berbuat baik kepada kita.

Pertanyaannya, mengapa untuk melakukan kebaikan kita harus menunggu orang berbuat baik? Mengapa tindakan kita harus selalu dipengaruhi oleh orang lain. Kita adalah kita. Tuhan memberikan anugrah kepada kita untuk memilih. Jalan Kebaikan atau keburukan. Tuhan sudah memberikan kita “wewenang” untuk menjadi pengendali kehidupan kita.  Maka pergunakan itu.

Kita tidak harus menjadi orang pelit karena orang tidak berbagi dengan kita. Kita tidak harus  menjadi orang yang sombong karena orang tidak menyapa kita. Kita tidak harus menjadi kasar ketika orang berbuat tidak sopan kepada kita. Bukankah Rosulullah SAW yang mulia memberikan contoh bagaimana ia menjenguk orang yang setiap hari melemparkan kotoran kepada beliau pada saat orang tersebut sakit.

Kita adalah pengendali. Anda adalah pengendali.  Berbuat baiklah karena Anda ingin berbuat baik. Berbuat baiklah karena Anda sadar bahwa itu adalah jalan untuk Anda dekat dengan sang Pencipta.***

Salam Sukses,

M. Furqon Zahidi Motivator Edukasi

ikuti saya di twitter@mfurqonzahidi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s