Setelah Tragedi Tugu Tani, Masihkah Pemerintah Ragu Memberantas Peredaran narkoba dan Miras?

Tragedi Tugu Tani menyisakan sejumlah duka dan sekaligus kemarahan bagi keluarga yang terkena musibah. Betapa tidak, mereka harus kehilangan orang-orang yang dicintai dalam waktu yang amat sangat singkat. Dan dalam kondisi yang amat memilukan. Kejadian ini sejatinya tidak boleh terjadi lagi. Tidak ada lagi Tragedi Tugu Tani yang lain. Cukup sekali saja.

Kejadian ini harus menjadi pelajaran buat kita semua. Betapa berbahayanya narkoba dan minuman keras (miras). Pemerintah dalam hal ini Mendagri harus malu dengan langkah kontroversial hendak mencabut perda Miras. Walau di kesempatan berikutnya membantah mencabut. Apapun istilahnya. Miras berbahaya! Inilah buktinya! Sembilan nyawa tak berdosa melayang karena pengemudi yang mabuk karena pesta shabu dan miras. Kejadian ini harus jadi pelajaran buat kita semuanya. Pelajaran! Bahwa kita masih dikepung dengan barang-barang haram. Narkoba dan miras. Barang-barang haram itu, tanpa kita sadari mengintai sangat dekat dengan kehidupan kita. Keluarga kita. Anak-anak kita. Teman-teman kita.

Sudah terlalu banyak fakta yang disodorkan. Sudah terlalu banyak bukti yang dihadirkan. Betapa Narkoba dan miras amat sangat merusak generasi muda. Apa jadinya, kalau generasi muda yang kelak akan menggantikan estapet kepemimpinan negeri ini hanya menjadi generasi buih dan tidak memberikan bobot sedikitpun terhadap negeri ini.

Butuh keseriusan dari semua kita. Terutama Pemerintah. sebagai pembuat regulasi dan peraturan. Harus tegas melakukan upaya maraknya peredaran narkoba dan miras. Tidak ada lagi dalih karena HAM. Justru dengan membiarkan peredaran barang haram tersebut, sesungguhnya itulah yang melanggar HAM. Karena mebiarkan generasi muda terjerumus narkoba dan miras. Tidak memberikan hak untuk menikmati kehidupan yang baik. Kehidupan yang akan membawa kepada kemuliaan.

Sekali lagi, setelah adanya tragedi Tugu Tani, pemerintah tidak boleh lagi ragu memberantas peredaran narkoba dan minuman keras di negeri tercinta ini. Mari bangun generasi Indonesia bebas narkoba dan minuman keras.***

Salam Sukses,

M. Furqon Zahidi Motivator Edukasi

sharing, ngobrol, curhat : ikuti saya di twitter@mfurqonzahidi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s