Inspirasi Semangat Kuda Perang

(1) demi kuda perang yang berlari kencang dengan terengah-engah, (2) dan kuda yang mencetuskan api dengan pukulan (kuku kakinya), (3) dan kuda yang menyerang dengan tiba-tiba di waktu pagi, (4) Maka ia menerbangkan debu, (5) dan menyerbu ke tengah-tengah kumpulan musuh. (al-‘Adiyat:1-5)

Allah SWT menggambarkan semangat yang menggelora, kerja keras, antusias dan upaya yang luar biasa dengan seekor kuda perang. Tentu tidak sekedar cerita tentang kuda perang. Tetapi bagaimana semangat yang tergambar dari seekor kuda perang dalam menembus barisan musuh menjadi inspirasi untuk kita untuk bersemangat dalam aktifitas keseharian kita.

Kita, sebagai apapun dan dimanapun posisinya, harus senantiasa memiliki semangat yang menggelora. Siap menghadapi rintangan dan tantangan yang menghadang. Kita harus senantiasa beramal. Bekerja. Dengan amal terbaik. Amal yang mampu memberikan manfaat untuk lingkungannya.

Tidak layak tetunya bagi kita untuk bersantai dan menyia-nyiakan waktu. Tanamkan dalam jiwa kita bahwa setiap detik adalah investasi kebaikan. Berpikir dan bertindak untuk bagaimana menjadi dan memberikan yang terbaik untuk orang lain. Menjadi Guru. Jadilah Guru yang terbaik dan memberikan yang terbaik. Menjadi pegawai. Jadilah Pegawai terbaik dan memberikan yang terbaik. Menjadi pengusahapun, jadilah pengusaha yang terbaik. Semoga kita senantiasa mampu menjadi yang terbaik dan memberikan yang terbaik. Semoga semangat kita tidak pernah padam. Selalu bergelora, layaknya seekor kuda perang.*** (mfz)

salam sukses,

M. Furqon Zahidi Motivator Edukasi

twitter @mfurqonzahidi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s