Anakku, Ayah Bunda Bangga Padamu

Anakkku, Fadlan Ramadhan Mubarok

Hari ini kamu mendapatkan penghargaan sebagai salah satu peraih nilai sempurna pada Try Out UN SDIT Ummul Quro. I’m proud of You, My son. Hari ini kamu bisa memberikan prestasi terbaik. Tentu tidak mudah untuk mencapai itu. Ayah tahu itu. Kamu harus rela tidur lebih malam dari biasanya. Belajar. Latihan soal. Ayah berusaha menemanimu belajar walaupun karena lelah kadang ayah yang tidak kuat menahan kantuk. Tapi kamu toh tetap belajar. Tetap semangat untuk berlatih. Dan hari ini Allah memberikan balasan untuk jerih payahmu. Terus semangat ya Nak.

Anakku, nilai-nilai akademik memang bukan segalanya. Bukan yang utama. Tapi kalau kamu bisa berprestasi di situ, maka raihlah! Raihlah sekuat daya dan tenagamu. Kalau kamu juga bisa meraih prestasi terbaik di bidang lainnya. Maka raihlah! Raihlah sekuat daya dan tenagamu. Biarlah Allah yang menentukan hasilnya. Kamu hanya berusaha memantaskan diri untuk mendapatkan prestasi terbaik. Allah tidak akan salah memilih. Allah memberikan yang terbaik untuk kamu.

Kalaupun satu saat kamu belum berhasil meraih yang kamu targetkan. Ga apa-apa Nak! Allah tahu yang terbaik. Yang penting kamu sudah berusaha dengan sungguh-sungguh. Kamu sudah berusaha memantaskan usahamu di hadapan Allah. Allah akan memberikan yang lebih baik. Tidak perlu kecewa. Apalagi putus asa. Karena putus asa bukan siifat seorang muslim. Ayah Bunda tetap sayang dan bangga sama kamu.

Nilai-nilai yang kamu raih membanggakan buat ayah bunda. Membangakan buat guru-gurumu. Buat sekolahmu. Tapi jauh lebih penting dan membanggakan adalah nilai dirimu di hadapan Allah SWT. Kemuliaanmu di hadapan Allah. Akhlak dan sopan santunmu. Ibadahmu. Sholatmu. Bacaan Alquran dan hafalanmu. Kalau kamu dekat dengan Allah. Allah akan berikan kamu kemudahan. Allah akan berikan kamu keberkahan. Allah akan berikan kamu kemuliaan di dunia dan di akhirat.

Selamat ya Nak. Teruslah berjuang. Jangan berhenti ketika ada masalah. Masalah akan membuatmu semakin hebat. Masalah akan membuatmu semakin kuat. Berikan yang terbaik untuk orang tua, guru dan untuk Al-islam. Tunjukkan bahwa kamu layak jadi juara. Karena kamu adalah pewaris semangat Al-Fatih Sang Penakluk Konstantinopel. Tunjukkan bahwa kamu anak hebat. Karena kamu adalah pewaris hebatnya Sholahuddin Al-Ayyubi Sang Pembebas Al-Quds.

Anakku, Ayah Bunda Bangga Padamu. Peluk cium dari Ayah Bunda.

Ayah Bundamu

*) foto : Anakku Fadlan Ramadhan Mubarok pertama dari kiri

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s